Posts from the ‘artikel’ Category

Award Semangat!!

Alhamdulillah sebelumnya terima kasih buat kang ian, yang sudah memberikan awardnya buat saya 🙂 semoga semakin semangat lagi dalam menjalin silaturrahim bersama teman2 di blog.. semoga aminn… 🙂

maaf akhir2 ini mulai sibuk dengan dunia kerja dan dunia kampus, walaupun selama ini kejadian ini jarang saya temukan tapi baru x ini saya dibuat pusing dengan mengatur jadwal kerja saya.

karena semuanya pada sibuk ngejar target di bulan puasa saya pun sibuk juga sampai2 lupa update blog… 🙂

kenapa saya bilang akhir-akhir ini pada sibuk, karena semua dosen semuanya pada sibuk mengejar mata kuliah yg sempat tertunda, dan mengejar target di bulan puasa agar di bulan puasa nanti kuliah sudah nggak aktif lagi… akhirnya saya pun sibuk ngatur shift kerja saya dengan si teman, yah walau kadang2 sempat juga terkena omelan dan perkataan-perkataan sinis dari teman sekerja tak apalah yang penting semuanya bisa terkendali.. 🙂

Ternyata bukan kampus saya saja yang sibuk seperti itu ngejar target, di tempat saya kerja pun demikian juga, sibuk mengulang2 atur shift kerja saya dengan si teman, akhirnya si boss bingung… 😛 hehhe

bagaimana tidak bingung sedangkan saya masih masuk kuliah di bulan ramadhan dan belum libur, masih banyak mata kuliah yg harus di kejar untuk bisa ikut ujian UAS, yah maklumlah agak telat kampus kami dalam hal2 seperti ini, lha si boss menyuruh saya masuk pagi… bagaimana mungkin?! sedangkan saya masuk kuliah pagi.. aduuhh bingung saya jadinya…

memang sih maksud si boss baik biar semuanya dapat giliran bisa shalat tarawih jadi jaganya ganti2an… tapi mah saya yg bingung ngatur jadwal saya kuliah dengan kerja… 😦 sedih banget

semoga saja semuanya bisa terkendali dengan baik sehingga tidak ada satupun yang terkorbankan… 🙂

HAMASAH!!! ^^

Iklan

BILA AKU JATUH CINTA

Rabb..

Betapa banyak orang yang mengumbar dusta atas nama cinta…

Aku sama sekali tak mengerti..

Betapa banyak orang yang menangis kerana tersakiti oleh cinta..

Aku tak mengerti..

Tak sedikit orang yang hancur juga katanya karena cinta..

Aku sungguh tak mengerti..

Namun ada pula yang bahagia, juga katanya karena cinta..

Kembali aku tak mengerti..

Rabb..

Pada-Mu ku katakan aku tak tahu apa itu cinta..

Seperti apa jatuh cinta..

Dan bagaimana itu cinta..

Aku pernah menaruh harapan pada manusia, Namun kekecewaan yang ku dapatkan, Rabb bila itu jatuh cinta..

Jangan biarkan aku merasakannya lagi..

Aku pernah memelihara kesetiaan pada manusia, Kembali penghianatan yang kurasakan, Bila itu disebut cinta, Kumohon jauhkan aku darinya..

Pernah pula kurangkai mimpi, Membangun istana yang indah dengan manusia..

Namun semuanya porak-poranda, Bila itu yang namanya cinta, matikan rasa itu padaku..

Rabb..

Aku hanya ingin jatuh cinta pada seseorang yang juga mencintai-Mu..

Aku hanya ingin menaruh harapan, pada seseorang yang hanya berharap pada-Mu..

Aku hanya ingin memelihara kesetiaan pada dia yang mau menggadaikan diri dan jiwanya pada-Mu..

Aku hanya ingin merajut mimpi membangun seribu istana, pada dia yang merindukan wajah-Mu..

Rabb..

Ini janjiku pada-Mu..

Bila kelak Kau mempertemukan aku dengannya..

Maka Akan ku persembahkan selaksa cintaku padanya..

Menjadikannya satu-satunya perhiasan terindah di mata dan hatiku, Bukan karena keindahan fisiknya..

Akan ku jaga kehormatannya dengan sebaik-baiknya, Bukan karena kedudukannya yang tinggi.. Akan kudidik generasi-geberasi penerus kami menjadi generasi rabbani, Bukan karena kenikmatan dunia..

Namun karena cintaku, cintanya, cinta kami..

Terikat oleh Cinta-Mu..

(Oleh Aztriana ‘cenceng’ Apt)

———————–

aku ingin jatuh cinta… aku ingin merasakan kasih sayang… tapi yang mencintai karena Allah dan aku pun mencintainya hidup bersama orang yang dicintai dan mencintai…

KEBIJAKSANAAN, KEPEDULIAN DAN KERENDAHAN HATI

assalamualaikum 🙂

Alhamdulillah ya allah,mengucap syukur dulu sama yang menciptakan akhirnya bisa nulis artikel lagi hehehe 😛

Maaf buat saudara2 ku yang belum bisa saya kunjungi blognya,emang bener akhir2 ini saya mulai sibu, bahkan banget sibuknya hehehe 🙂

saya punya artikel menarik yang saya kutip dari beberapa artikelyang ditulis oleh ibu yannie, artikel nya seperti ini :

*******

Pada suatu malam, seorang buta berpamitan pulang dari rumah sahabatnya. Sang sahabat membekalinya dengan sebuah lentera pelita. Orang buta itu terbahak berkata: “Buat apa saya bawa pelita? Kan sama saja buat saya! Saya bisa pulang kok.” Dengan lembut sahabatnya menjawab, “Ini agar orang lain bisa melihat kamu, biar mereka tidak menabrakmu.” Akhirnya orang buta itu setuju untuk membawa pelita tersebut.
Tak berapa lama, dalam perjalanan, seorang pejalan menabrak si buta. Dalam kagetnya, ia mengomel, “Hei, kamu kan punya mata! Beri jalan buat orang buta dong!” Tanpa berbalas sapa, mereka pun saling berlalu. Lebih lanjut, seorang pejalan lainnya menabrak si Buta. Kali ini si Buta bertambah marah, “Apa kamu buta? Tidak bisa lihat ya? Aku bawa pelita ini supaya kamu bisa lihat!” Pejalan itu menukas, “Kamu yang buta! Apa kamu tidak lihat, pelitamu sudah padam!” Si buta tertegun.. Menyadari situasi itu, penabraknya meminta maaf, “Oh, maaf, sayalah yang ‘buta’, saya tidak melihat bahwa Anda adalah orang buta.” Si buta tersipu menjawab, “Tidak apa-apa, maafkan saya juga atas kata-kata kasar saya.” Dengan tulus, si penabrak membantu menyalakan kembali pelita yang dibawa si buta. Mereka pun melanjutkan perjalanan masing-masing.
Dalam perjalanan selanjutnya, ada lagi pejalan yang menabrak orang buta tersebut. Kali ini, si Buta lebih berhati-hati, dia bertanya dengan santun, “Maaf, apakah pelita saya padam?” Penabraknya menjawab, “Lho, saya justru mau menanyakan hal yang sama.” Senyap sejenak. secara berbarengan mereka bertanya, “Apakah Anda orang buta?” Secara serempak pun mereka menjawab, “Iya.,” sembari meledak dalam tawa. Mereka pun berupaya saling membantu menemukan kembali pelita mereka yang berjatuhan sehabis bertabrakan.
Sahabat, hari ini kita belajar tentang KEBIJAKSANAAN, KEPEDULIAN DAN KERENDAHAN HATI… Betapa gelap dan butanya kita tanpa pelita kebijaksanaan… betapa banyak orang saling bertabrakan karena keegoisan, keserakahan tanpa ada kepedulian bagi sesama… Betapa gampangnya kita menghakimi dan menyalahkan “si Penabrak”, padahal mungkin saja pelita kita yang padam.. bukankah diperlukan kerendahan hati untuk minta maaf??… Ah.. seandainya di dunia ini banyak orang yang saling mendukung dan saling mengingatkan !!..
Selamat bekerja, hati-hati jangan menabrak… jaga lilin kebijaksanaan agar tidak padam…

**************

Artikel diatas pas sekali dengan kejadian yang saya alami beberapa akhir ini… sebuah kerendahan hati untuk saling memaafkan, walaupun kita tidak pernah tau akan kesalahan yang kita lakukan, akan tetapi kita dituntut untuk selalu berbesar hati dalam meminta maaf pada orang lain…

Dan satu hal yang saya dapatkan dalam beberapa akhir ini adalah sebuah ikatan sebuah jalinan ukhuwah yang sangat begitu terasa untuk saya rasakan di dalam kelas.. 🙂

Semoga konflik yang ada diantara kita tidak meninggalkan ukhuwah yang telah kita jalin selama ini yaa…best friend forever 🙂

Mari kita saling perduli dengan sesama ^^

1

nada sms hp ku mulai berbunyi dan bergetar tanda sms masuk. “Dillah, kau ada dimana? dosen udah masuk tuh” … fffiiuuuhhhh lagi-lagi menghela napas panjang untuk hp ku ini.

Hp Ku ^^

terkadang kesel lihat ne hp, untuk apalah masih ada di tanganku, kalau tak bisa buat sms.. 😦

Hp ku ini udah hank, (untung bukan orgnya yg ikutan hank 😀 ) Jadi kalau ada org yg sms ke daku maafkan daku klw daku klw daku tak bisa membalasnya. Habis neh hape tak bisa buat sms.

itu hp aku buka kasing nya habis klw nggak dibuka kasingnya nggak mw nyala dianya. Parah banget ya hp ku ^^.

Lain hp ku lain hp adek ku hehehe … hp adekku malah jadul banget bisa sms tapi nggak bisa buat nelepon klw buat nelepon malah mati hp nya hehe

Ini adalah hp adekku. Terpaksa daku pake buat sms. (sampai-sampai berebutan ama adek soal hp heheh)

Hp kk ku ^^

jadi pengen beli hp seperti kk deh yang begini tapi hp ini merek buatan china, ntar klw rusak ndak laku buat dijual dan diperbaiki mahal banget harganya sama seperti beli baru 😦

Duuh, ternyata barang elektronik bisa rusak juga yaa…

Nah, bagaimana dengan manusia ? Manusia juga bisa sakit kalau sudah buntu di kepala, kalau sudah kecapek-an manusia pasti akan jatuh sakit kalau tidak dirawat dengan bener itu tubuhnya.

Sama seperti yang dialami kk daku, beliau sedang sakit sekarang. Sampai-sampai minta tolong sama ibu untuk permisiin sama mandornya. Duh manja banget sih jadi orang (daku kalau sakit tak pernah di begitukan, malah kena omelan 😦 )

emang bener ya kasih ibu itu sepanjang masa. Ketika masih kecil dirawatnya kita dengan bener2, sampai2 nyamuk saja tak berani menyenggol tubuh kita, karena ada malaikat yang berada di dekat kita yaitu ibu.

Terkadang kalau sudah jatuh sakit ingat kesalahan-kesalahan kita kepada ibu kita, Waktu masih sehat ibu selalu kita marahi, ibu selalu kita omelin, kalau ibu bertanya, hanya ucapan yang kasar yang kita berikan. Coba lihat dikala kita sakit, justru ibulah orang pertama yang mengerti kita, yang mengelus rambut kita, yang memijat kepala kita, yang memberi kita obat, yang selalu merawat kita sampai kita sembuh. Siapa yang akan menolong kita kalau bukan ibu kita? Tapi ketika kita sembuh, hilang semua itu. Hilang bentuk kasih sayang itu, tak pernah kita mengingatnya sedikit pun bentuk kasih sayang yang ibu berikan.

Durhakalah kita kepada ibu. Terkadang manusia itu banyak lupanya ketimbang mengingatnya.

“Dan kami perintahkan kepada manusia agar (berbuat baik) kepada kedua orangtuanya. Ibunya telah mengandungnya dalam keadaan lemahyang bertambah-tambah, dan menyapihnya dalam usia dua tahun. Bersyukurlah kepadaku dan kepada kedua orangtuamu. Hanya kepada Aku kembalimu. QS. 31 : 14”

Kalau Hp rusak dan tidak bisa diperbaiki lagi maka jalan satu-satunya adalah kita buang kan, kalau masih laku ya kita jual. Ibaratnya kita sudah tidak membutuhkannya lagi karena sudah rusak.

Lalu ibu? Bagaimana kalau dia sudah tua? siapa yang merawatnya? TErkadang kita sebagai anaknya saja selalu kasar kepadanya. Sampai-sampai oragtua kita sendiri, kita asing kan ke panti jompo. Innalillahi…

i love u ^_^

Mau Dibawa Kemana Akhlak Kita??

Waduh gawat neh, setiap berita, setiap orang membahas tentang Luna Maya-Ariel, atw Cut Tari-Ariel. Bener2 gawat lah klw udah seperti itu jadinya. Bahkan anak kecil aja penasaran dibuatnya, sehingga berani buka situs2 yang dianggap tak mendidik itu. Contohya saja, seorang anak kecil, yang bermain di warnet, iseng2 lihat kedalam KBU pengen tau apa sih yang dibuka ama anak sd itu, lagi nyari tugas apa lagi nyari bahan buat sekolah. Eh, nggak taunya malah buka om google dan ditulis lah kata2 itu “video mesum luna maya dan arie”. Weleh – weleh… kalau hal ini terus dilanjutkan, mau jadi apa anak bangsa kita nantinya?

Tadi pagi sewaktu pelajaran bisnis, dosen ku malah bilang gini sama kami, “Di jakarta, teman saya pernah baca selogan, ntah selogan apa namanya. Dan mau tau apa bacaan isi selogannya? “Hari Gini Masih Perawan?”

Waduh gawat duonk klw seperti itu kejadiannya. Jadi takut gimana kelak anak2 kita nanti ya, klw sudah menikah dan punya anak. Duuh, kacau lah kalau begini.

“Dan orang-orang yang tidak menyembah tuhan yang lain beserta Allah dan tidak membunuh jiwa yang diharamkan Allah (membunuhnya) kecuali dengan (alasan) yang benar, dan tidak berzina, barang siapa yang melakukan yang demikian itu, niscaya dia mendapat (pembalasan) dosa(nya), (QS. 25:68)”

“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji. Dan suatu jalan yang buruk. (QS. 25:32)”

Kalau ingat tentang bapak dan ibu satu itu pak ariel-luna maya, ingat koment2 teman di Fb.

ariel-nenek2 ^^

wah kalau lihat futu diatas pasti pada ketawa2 semuanya :P.

ini sedikit percakapan mereka di Fb atas komen futu yang diatas

Soepriatiningsi Salam

Ya Allah, tunjukkanlah ariel jalan yg lurus ..jalan yg penuh cahaya, bukan lobang melulu, Ya Allah …. kasian, anakx si ariel kan cewek …. bangsat nih si Ariel (yailah, mendoakan trus menghujat …)
Puspita Rose

hahaahahaha…waduchhh
Kemarin jam 20:05 · Beri bendera
Dian Rika

@bang sujud huuh ivan gunawan…… beuhhh seeereemmm…. amit amit jabang bayiiii
Opy Martherus

Td luna maya absen di dahsyat, cut tary absen di insert. liat azis gagap deh, skrg ada gk di OVJ? Klo gk ada brarti dia lg deg2an takut videonya sm ariel bredar
Kemarin jam 20:07 ·
pas komen yang terakhir membuat diriku tertawa membacanya. Habisnya emang ada si ariel melakukan video mesum dengan si azis gagap ckckckc…. ^^
Tapi saya tidak mau bahas yang itu, saya mau bahas gimana nasib anak kita kelak di masa yang akan datang, kalau moral dan akhlaknya tidak ada.
“Katakanlah (hai Muhammad): ‘Sesungguhnya aku telah ditunjuki oleh Tuhanku kepada jalan yang lurus, (yaitu) agama yang benar; agama Ibrahim yang lurus, dan Ibrahim itu bukanlah termasuk orang-orang yang musyrik”. (Q.S. Al An’am, 6: 161).
Entah mau dibawa akhlak kita ini. Zaman serba canggih, bahkan tidak menutup kemungkinan orang yang beriman pun akan goyah dengan keimanannya, akibat perkembangan zaman yang serba teknologi ini. Beda dulu lain sekarang. Dulu tak ada yang namanya acara gosip, bahkan situs2 porno pun hanya orang2 tertentu saja yang bisa mengakses-nya. Tapi sekarang, semua orang bisa mengakses-nya. Miris hati ini kalau lah yang mengakses situs tersebut adalah seorang yang masih anak-anak dibawah umur.
Di Hongkong sana, Seorang aktor yang pernah tersandung kedalam video porno adalah Edison Chen, dia harus rela berani mengundurkan dirinya dari dunia keartisan akibat masalah situs porno-nya yang beredar lewat internet.
Kenapa yaa, aktris indonesia nggak gentle untuk mengakui kalau di dalam video itu adalah dia, dan berani untuk mengundurkan diri dari dunia keartisan? kenapa?
Karena dunia artis itu dunia yang sangat menguntungkan. Menghalalkan segala macam cara untuk mencapai tujuan.
Coba kalau di indonesia nggak ada artis yaa? ^^ (Apa masih aman juga ya??)
Semoga kita semua dijauhkan dari segala perbuatan yang dapat menjerumuskan kita kedalam lubang api neraka amin ya allah…
Robbana aatina fid dunya hasanah wa fil akhiroti hasanah wa qina adzaban naar

Hujan dan Anak itu

Kalau ingat hujan, pasti sejuk yang dirasakan. Apalagi kalau habis udaranya panas banget, terik mataharinya dari pagi sampai siang, eh terus tiba-tiba hujan, wuiihh… pasti sejuk tuh…

Dan kesejukkan itu aku rasakan pada hari minggu semalam, yang hujannya cukup lumayan deras, yang membuat diriku iri sama anak2 kecil untuk bermain hujan di luar. 🙂

hujan

Tapi mana mungkin aku lakukan, mw lah kena repetan seribu omelan sama si bundo alias emak.. 😛

sampai-sampai banjir di deket rumah ku. Untung nggak masuk ke rumah 😛 (duh indonesia banget neh nggak pernah mw rugi selalu saja mw untung hehehe…)

Kalau ingat hujan, aku ingat dulu waktu masih kecil. Main hujan-hujan-an sampai sakit. Habis itu nggak boleh lagi main hujan.. 😉

Anak kecil yang bertingkah seperti anak kecil… itu mah wajar… Tapi klw anak kecil yang bertingkah seperti orang dewasa.. gimana yaa?? Apalagi kalau Manusia dewasa yang bertingkah seperti anak kecil….

Aku ingin seperti anak itu, yang bermain dengan gembira… tanpa rasa beban di dalam dada-nya, tanpa ada beban yang menghimpitnya, Lepas dan Polos ….

Aku ingin seperti anak kecil itu… yang menari dibawah gerimisnya air hujan… dengan senyumannya yang indah…

Tapi mana mungkin diriku bisa kembali seperti anak kecil lagi… hehehe

Tapi aku senang melihat anak kecil bermain dibawah air hujan… mengingatkan ku dimana aku, kakaku, dan abangku bermain2 hehehe (tapi nggak mungkin hal itu bisa kami lakukan lagi, secara kami itu udah besar2.. heheh dan malu kalau mau mandi hujan lagi.. 😉 )

Hujan teringatkan aku
Tentang satu rindu
Dimasa yang lalu
Saat mimpi masih indah bersamamu

Terbayang satu wajah
Penuh cinta penuh kasih
Terbayang satu wajah
Penuh dengan kehangatan
Kau ibu Oh ibu

klw hujan2 gini senang rasanya menyenandungkan lagunya opick yang satu rindu… ^^ terima kasih Allah… engkau menurunkan hujan dan menyirami tanah bumi yang tandus dan gersang ini..

KISAH PAK GENDU

Saya orang nya suka banget acara reality seperti yang ada di kick andy, ceritanya sebuah kisah nyata, yang dituangkan dalam sebuah bentuk reality. Dan ini adalah sebuah kisah dimana seorang laki2 yang menghabiskan hidupnya untuk menyembuhkan orang yang memiliki sakit jiwa, atw kita katakan adalah orang gila. Awalnya pak gendu merasa kasihan dengan orang gila yang ada di dekat rumahnya yang selalu saja di main2in oleh anak2 kecil, bahkan sampai di lempar batu oleh anak kecil yang mengejeknya.

Dan ini adalah kisah pak Gendu….. Selamat menikmati 🙂

*****

Seorang ibu datang ke rumah Pak Gendu membawa sebuah kantong kertas berwarna coklat. “Ini titipan dari suami saya,” ujar sang ibu. Ketika kantong kertas itu dibuka, Hartono terperanjat dan menatap sang ibu dengan pandangan tidak mengerti. “Suami saya titip untuk diberikan kepada Pak Gendu,” ibu setengah baya itu menegaskan.

Sekali lagi Hartono melongok ke dalam kantong kertas itu dan sekali lagi dia tidak percaya pada apa yang dilihatnya. Di dalam kantong kertas itu terdapat gepokan uang kertas yang tersusun rapi. Setelah dikeluarkan dan dihitung, jumlah seluruhnya Rp 300 juta! “Jujur saja kami kaget. Tidak terbayang ada uang kontan sebanyak itu dimasukan ke dalam kantong kertas begitu saja,” ungkap Hartono. “Lebih terkejut lagi karena ibu tadi bilang semua uang itu untuk Pak Gendu.”

Kisah di atas diungkapkan Hartono, cucu Pak Gendu, ketika tampil sebagai narasumber dalam diskusi buku yang diselenggarakan Kick Andy Books Club di Toko Buku Kinokuniya Plasa Senayan, Sabtu pertengahan Januari lalu.

Menurut Hartono, ibu tersebut mengaku sang suami yang sedang sakit berat, sebelum ajal menjemput, ingin memberikan uang tabungannya kepada Pak Gendu. Ini semacam wasiat. Keinginan tersebut lahir pada saat dia menonton Kick Andy di Metro TV. Pada saat itu Kick Andy sedang mengangkat topik tentang orang-orang yang dalam keterbatasannya berbuat sesuatu untuk membantu orang lain. Salah satu “pahlawan” yang diceritakan dalam topik itu adalah Pak Gendu.

Pak Gendu adalah seorang “jawara” yang terpanggil untuk merawat dan menyembuhkan orang-orang gila yang berkeliaran di jalanan. Mulanya hati Pak Genduh merasa iba dan tergerak ketika melihat ada orang gila yang dikejar dan dilempari batu oleh anak-anak di kampungnya. Orang gila tersebut lalu dibawa ke rumahnya kemudian dirawat sehingga sembuh. Sejak itu dia dan keluarganya rajin mencari orang-orang gila yang berkeliaran di jalan-jalan untuk dibawa pulang, dirawat, dan disembuhkan.

Pak Gendu kini sudah berumur 80 tahun. Fisiknya sudah lemah. Sakit-sakitan dan mengandalkan kursi roda. Tetapi semangat Pak Gendu tidak pernah surut. Begitu pula kegiatan “menyelamatkan” orang-orang sakit jiwa dilanjutkan oleh anak dan cucunya. Sampai saat ini sudah ribuan orang gila yang ditampung dan dirawat di rumahnya di Bekasi, Jawa Barat.

Karena kegiatannya itu, tahun lalu Kick Andy menganugerahi Pak Gendu penghargaan “Kick Andy Heroes”. Acara pemberian penghargaan tersebut ditayangkan di Metro TV. Nah, tayangan tersebutlah yang kemudian menggerakan hati suami sang ibu yang waktu itu sedang menonton acara Kick Andy.

Saya sendiri baru mendengar kisah uang Rp 300 juta tersebut. Di depan para peserta bedah buku “7 Heroes” yang hadir Sabtu itu, secara terbuka dan tulus Hartono – atas nama Pak Gendu dan keluarganya – mengucapkan terima kasih kepada Kick Andy. “Gara-gara nonton Kick Andy, suami ibu itu tergerak untuk menyumbangkan uangnya ke yayasan yang diasuh Pak Gendu,” tuturnya.

Saya tidak dapat mengucapkan kata-kata. Saya terharu. Saya tidak membayangkan sebuah topik yang saya angkat di Kick Andy dapat menggerakan hati seseorang. Saya juga tidak membayangkan jika seseorang yang pada saat itu merasa hendak pergi untuk selama-lamanya, tergerak memberikan tabungannya guna membantu orang lain yang hanya disaksikannya melalui layar televisi.

Dari kisah diatas, ada terselip sebuah pertanyaan yang ingin saya, kita, kamu pasti ajukan. Pertanyaan itu yaitu. Sudahkah kita, saya, kamu seperti Pak Gendu yang menolong sesamanya demi kebaikannya? Kapan terakhir kali saya, kita, kamu berbuat baik kepada saudaranya?

Semoga kita dapat mengambil hikmah dari apa yang dialami oleh Pak Gendu dan Ibu tadi…

(cerita ini saya kutip dari markas nya kick Andy… ^^ dengan sedikit edit-an sana sini )