Archive for Juli, 2010

Di hari Kelahiran Mu

Mungkin aku tidak tau apa yang akan kuberikan kepada mu…

tapi dengarkanlah langit mulai berbisik disana…

berbisik dengan wajah tersenyum, tersenyum melihat kita… tersenyum melihat dunia…

saat malam tiba, lihatlah ke atas langit ..

jika kamu melihat sebuah bintang jatuh, jangan terpana melihatnya …

tapi buatlah sebuah permintaan …

percayalah … permintaanmu akan dikabulkan .. karna aku telah melakukannya

Semoga malam merangkulmu dalam kedamaian hingga bulan digantikan pengantin fajar….

Ya Rabb, jaga dan sayailah ia…

murahkan rezekinya, sehatkan raganya,

dan sampaikan ia pada cita-citanya.

terangi jalannya, damaikan hatinya,

dan bahagiakan keluarganya.

beri ia kenikmatan dalam setiap ibadahnya,

biarkan keikhlasan dan kesabaran menjadi sahabat sehari-harinya.

jauhkan dirinya dari segala penyebab murka-Mu,

dan bimbing ia untuk satu tempat terbaik-Mu…

ingatlah… jatah mu hidup di dunia sudah berkurang satu tahun…

coba flashback… berapa banyak dosa yang sudah kamu perbuat?

berapa banyak amal baik yang sudah kamu persiapkan buat di akhirat?

berapa banyak waktu yang sudah kamu buang dengan percuma?

semoga di jatah hidupmu yang makin berkurang ini kamu bisa menjadi lebih baik…

Kami telah menciptakan kamu; maka mengapa kamu tidak membenarkan? Adakah kamu perhatikan (benih manusia) yang kamu pancarkan? Kamukah yang menciptakannya? Ataukah Kami yang menciptakannya?” (Al Qur’an, 56:57-59)

Met milad buat mu.. semoga Allah senantiasa memberikan apa yang menjadi keinginan-mu, dan semoga Allah memberikan jalan kemudahan bagi-Mu… πŸ™‚

(Met Milad yaa πŸ™‚ )

Iklan

BILA AKU JATUH CINTA

Rabb..

Betapa banyak orang yang mengumbar dusta atas nama cinta…

Aku sama sekali tak mengerti..

Betapa banyak orang yang menangis kerana tersakiti oleh cinta..

Aku tak mengerti..

Tak sedikit orang yang hancur juga katanya karena cinta..

Aku sungguh tak mengerti..

Namun ada pula yang bahagia, juga katanya karena cinta..

Kembali aku tak mengerti..

Rabb..

Pada-Mu ku katakan aku tak tahu apa itu cinta..

Seperti apa jatuh cinta..

Dan bagaimana itu cinta..

Aku pernah menaruh harapan pada manusia, Namun kekecewaan yang ku dapatkan, Rabb bila itu jatuh cinta..

Jangan biarkan aku merasakannya lagi..

Aku pernah memelihara kesetiaan pada manusia, Kembali penghianatan yang kurasakan, Bila itu disebut cinta, Kumohon jauhkan aku darinya..

Pernah pula kurangkai mimpi, Membangun istana yang indah dengan manusia..

Namun semuanya porak-poranda, Bila itu yang namanya cinta, matikan rasa itu padaku..

Rabb..

Aku hanya ingin jatuh cinta pada seseorang yang juga mencintai-Mu..

Aku hanya ingin menaruh harapan, pada seseorang yang hanya berharap pada-Mu..

Aku hanya ingin memelihara kesetiaan pada dia yang mau menggadaikan diri dan jiwanya pada-Mu..

Aku hanya ingin merajut mimpi membangun seribu istana, pada dia yang merindukan wajah-Mu..

Rabb..

Ini janjiku pada-Mu..

Bila kelak Kau mempertemukan aku dengannya..

Maka Akan ku persembahkan selaksa cintaku padanya..

Menjadikannya satu-satunya perhiasan terindah di mata dan hatiku, Bukan karena keindahan fisiknya..

Akan ku jaga kehormatannya dengan sebaik-baiknya, Bukan karena kedudukannya yang tinggi.. Akan kudidik generasi-geberasi penerus kami menjadi generasi rabbani, Bukan karena kenikmatan dunia..

Namun karena cintaku, cintanya, cinta kami..

Terikat oleh Cinta-Mu..

(Oleh Aztriana ‘cenceng’ Apt)

———————–

aku ingin jatuh cinta… aku ingin merasakan kasih sayang… tapi yang mencintai karena Allah dan aku pun mencintainya hidup bersama orang yang dicintai dan mencintai…

Akhirnya aku tutup juga …..

telah lama2 aku berpikir akhirnya dengan sangat berat hati aku tutup juga tuh account facebook nya. Yah facebook susah senang kita alami bersama (halah lebay mode:on) πŸ˜›

dhillahTapi ya sudahlah kata bondan feat fade2 black… apa mau dikata, gr2 facebook, yang awal mulanya berteman terakhir menjadi musuh, hanya gr2 baca tuh status, salah paham terakhir… πŸ˜› hehehe (kalau yang ini mah bukan saya, yakin deh status ya bagus2 hehehe narsi.com)

Hanya ingin menjaga sebuah privasi aja, agar tidak banyak yang tw tentang saya, awalnya hanya ingin berteman lama2 eh, jadi suka hehehehe (gawat lah ini, harus di hapuskan dari peredaran :P)

Nggak ding hanya becanda n guraun saja… πŸ˜‰ hehehe

Duh gara2 FB neh aku jadi banyak menghabiskan waktu ku di depan kompi, peer berjibun dr kampus tak satupun aku sentuh, ckckckck parah banget, sampai2 ada teman yang mw minta buatkan brosur aku tolak mentah2 (padahal klw soal bisnis ini mah menguntungkan, buat brosur aja tempel sana tempel sini pakai pht shop tinggal nambah warna2 aja udah keren, klw menurut saya siih hehehe)

Tapi ya sudahlah tidak usah disesali…

Gara2 neh facebook juga yang tadinya daku di percaya eh malah nggak dipercaya sama seseorang… 😦 sedih banget rasanya… (pengen bunuh diri di pohon tauge tapi kekecilan ya sudah nggak jadi kasihan lihat pohon tauge nya πŸ˜› )

Tapi gara2 facebook juga daku jadi memiliki teman… ingin buka2an neh πŸ˜›

daku sebenarnya kurang bersosialisasi, sampai2 hanya memiliki seorang teman saja… ckckck parah banget aku yaa hihihihi… πŸ˜› tapi dengan adanya facebook aku kok malah bisa silaturrahim lebih banyak ke teman2… πŸ˜› tapi moso dalam dunia maya, dunia nyata duoonk.. ^^ insyaallah akan daku usahakan semoga amin…

yah terima kasih buat facebook selama kurang lebih dua tahun kau menemani daku… bulan puasa kmaren kw masih menemaniku… insyaallah bulan puasa ini kau ku tutup demi menjaga sebuah kepercayaan dari seseorang hehehe… πŸ˜‰ insyaallah…

suatu saat kita akan bertemua lagi dunia facebook, jangan pernah lupakan daku yaa heheeh (lebay neh :P)

salam kangen aja lah buat teman2 di dunia facebook, tuh account udha aku tutup, ntah kapan bereaksinya katanya sih 24 jam, tapi kurang tw pasti hehehe semoga saja besok sudah mulai beraksi, πŸ˜‰ semangat!!

KEBIJAKSANAAN, KEPEDULIAN DAN KERENDAHAN HATI

assalamualaikum πŸ™‚

Alhamdulillah ya allah,mengucap syukur dulu sama yang menciptakan akhirnya bisa nulis artikel lagi hehehe πŸ˜›

Maaf buat saudara2 ku yang belum bisa saya kunjungi blognya,emang bener akhir2 ini saya mulai sibu, bahkan banget sibuknya hehehe πŸ™‚

saya punya artikel menarik yang saya kutip dari beberapa artikelyang ditulis oleh ibu yannie, artikel nya seperti ini :

*******

Pada suatu malam, seorang buta berpamitan pulang dari rumah sahabatnya. Sang sahabat membekalinya dengan sebuah lentera pelita. Orang buta itu terbahak berkata: “Buat apa saya bawa pelita? Kan sama saja buat saya! Saya bisa pulang kok.” Dengan lembut sahabatnya menjawab, “Ini agar orang lain bisa melihat kamu, biar mereka tidak menabrakmu.” Akhirnya orang buta itu setuju untuk membawa pelita tersebut.
Tak berapa lama, dalam perjalanan, seorang pejalan menabrak si buta. Dalam kagetnya, ia mengomel, “Hei, kamu kan punya mata! Beri jalan buat orang buta dong!” Tanpa berbalas sapa, mereka pun saling berlalu. Lebih lanjut, seorang pejalan lainnya menabrak si Buta. Kali ini si Buta bertambah marah, “Apa kamu buta? Tidak bisa lihat ya? Aku bawa pelita ini supaya kamu bisa lihat!” Pejalan itu menukas, “Kamu yang buta! Apa kamu tidak lihat, pelitamu sudah padam!” Si buta tertegun.. Menyadari situasi itu, penabraknya meminta maaf, “Oh, maaf, sayalah yang ‘buta’, saya tidak melihat bahwa Anda adalah orang buta.” Si buta tersipu menjawab, “Tidak apa-apa, maafkan saya juga atas kata-kata kasar saya.” Dengan tulus, si penabrak membantu menyalakan kembali pelita yang dibawa si buta. Mereka pun melanjutkan perjalanan masing-masing.
Dalam perjalanan selanjutnya, ada lagi pejalan yang menabrak orang buta tersebut. Kali ini, si Buta lebih berhati-hati, dia bertanya dengan santun, “Maaf, apakah pelita saya padam?” Penabraknya menjawab, “Lho, saya justru mau menanyakan hal yang sama.” Senyap sejenak. secara berbarengan mereka bertanya, “Apakah Anda orang buta?” Secara serempak pun mereka menjawab, “Iya.,” sembari meledak dalam tawa. Mereka pun berupaya saling membantu menemukan kembali pelita mereka yang berjatuhan sehabis bertabrakan.
Sahabat, hari ini kita belajar tentang KEBIJAKSANAAN, KEPEDULIAN DAN KERENDAHAN HATI… Betapa gelap dan butanya kita tanpa pelita kebijaksanaan… betapa banyak orang saling bertabrakan karena keegoisan, keserakahan tanpa ada kepedulian bagi sesama… Betapa gampangnya kita menghakimi dan menyalahkan “si Penabrak”, padahal mungkin saja pelita kita yang padam.. bukankah diperlukan kerendahan hati untuk minta maaf??… Ah.. seandainya di dunia ini banyak orang yang saling mendukung dan saling mengingatkan !!..
Selamat bekerja, hati-hati jangan menabrak… jaga lilin kebijaksanaan agar tidak padam…

**************

Artikel diatas pas sekali dengan kejadian yang saya alami beberapa akhir ini… sebuah kerendahan hati untuk saling memaafkan, walaupun kita tidak pernah tau akan kesalahan yang kita lakukan, akan tetapi kita dituntut untuk selalu berbesar hati dalam meminta maaf pada orang lain…

Dan satu hal yang saya dapatkan dalam beberapa akhir ini adalah sebuah ikatan sebuah jalinan ukhuwah yang sangat begitu terasa untuk saya rasakan di dalam kelas.. πŸ™‚

Semoga konflik yang ada diantara kita tidak meninggalkan ukhuwah yang telah kita jalin selama ini yaa…best friend forever πŸ™‚

Mari kita saling perduli dengan sesama ^^