Dalam beberapa hari ini bahkan dalam beberapa minggu ini aku berusaha untuk mencari pekerjaan yang baru… dan bahkan aku sempat keluar dari pekerjaan ku yang lama…

Dalam hati aku berpikir, mumpuni libur kuliah sebulan kenapa nggak aku pergunakan buat mencari pekerjaan yang baru aja yaa…?

Setelah punya tekad dan keberanian diri untuk mengucapkan kata pengunduran diri yang telah ku anggap seperti saudara ku sendiri… habis nya baik banget siih boss ku yang satu ini… aneh aja biasanya aku selalu nggak betah klw kerja dimana2…. bisa2 3 bulan atau ampe 6 bulan aja habis itu putus.. berhenti… karena lihat boss nya cerewet… dan tidak mementingkan perasaan karyawannya sendiri padahal klw mw berpikir karyawan itu kan manusia… bukan patung…

lanjut ke masalah tadi… akhirnya kata2 itu aku ucapkan juga… dan ibu itu pun terkejut mendengar pengunduran diriku yang tiba2 ini tanpa pemberitahuan terlebih dahulu… bahkan ibu itu bingung mw cari pegawai kemana…?

Akhirnya aku berikan 2 pilihan untuk ibu itu satu cowok dan satu cewek buat jadi pegawainya masalah diterima dan tidak nya itu terserah ama ibu itu aja…

Dan akhirnya lepas lah aku dari pekerjaan ini…. dan melalang buana mencari pekerjaan baru dengan ijazah seadanya… ada seseorang yang memberikan aku sebuah pekerjaa di sebuah surat kabar… lalu aku tertarik.. aku sangka karena aku mendapatkan pekerjaan itu dari orang dalam maka mudah lah urusan ku.. alhasil pikiran ku ternyata salah… benar2 salah… menunggu panggilan… ku tunggu2 jugalah panggilan itu … alhasil putus asa aku …

Terakhir aku banting setir… mencoba bertanya ke tempat pekerjaan ku yang lama banget yaitu di daerah brayan… mencoba menjual buku2 bacaan, bahkan sampai peralatan mahar semuanya lengkap disitu… Alhmdulillah kakak itu lagi butuh pegawai buat jaga kedainya… dan aku mencoba menawarkan diri… dan aku pun bilang kepadanya..

“Kak aku cuma sebulan aja sambil nunggu panggilan kerja bolehkan aku kerja disini untuk sementara? “tanyaku

“Yaudah Gpp san, “

Akhirnya aku bekerja di kedainya… Begitu banyak pelajaran yang aku dapatkan bekerja disini…

Ternyata Mencari uang itu sungguh sulit dari mulai pagi ampe siang hari panas2 terik matahari aku lewati dengan berjualan di kedainya, emang di dalam tapi panas nya Ya Allah nggak kuat, bagaimana kalau aku berada di nerakamu… sungguh betapa panas nya neraka mu itu dan aku nggk sanggup menahan panas nya…

Sebuah pengalaman hidup yang aku dapatkan untuk mencari uang, ternyata nggak segampang membalikkan telapak tangan…

Ntah kenapa aku nggak betah teringat dengan pekerjaan ku yang dlu… sampai2 menyesal… kenapa aku tinggalkan pekerjaan ku yang dlu… tapi sebuah penyesalan tidak mungkin aku sesali… aku masih punya hidup, yang harus aku perjuangkan, demi mendapatkan sebuah pengakuan. Aku berjanji pada diriku untuk tidak ada satu orang pun yang dapat menghina kluarga kami dengan cara apapun, Aku anggap hinaan itu adalah cambukan bagi ku untuk terus berusaha menjadi yang lebih baik, bahkan lebih bagus dari orang yang menghina kluarga kami…

Akhirnya aku memberanikan diri untuk dapat bekerja kembali di tempat ku yang dlu… Entah kenapa aku selalu kerasan klw bekerja disini… mungkin karena aku sudah dianggap oleh mereka adalah klauarga… jadi berat rasanya kalau harus meninggal kan pekerjaan ku ini…

Dan Syukur Alhamdulillah… mereka mau menerima aku untuk bekerja lagi disini…

Terkadang sempat ada pertanyaan…

“Nggak malu buat balik lagi ke pekerjaan yang udah kau tinggalkan?”

tapi aku katakan saja kepada mereka yang bertanya seperti itu kepadaku… Untuk sebuah pekerjaan yang halal akan aku jalani dan aku tidak pernah malu untuk bertanya tentang pekerjaan itu lagi… walaupun aku sudah pernah bekerja sebelum nya… yang penting bagiku aku bisa bekerja dan membiayai kuliah ku sendiri tanpa harus memberatkan kedua ortu ku… cukup lah mereka membiayai aku sampai lulus SMA aja alhmdulillah… masalah kuliah aku berjanji untuk tidak memberatkan ortu ku…

Yah akhirnya aku kembali bekerja lagi di tempat ku yang sebelum nya nggak tw apa itu komputer sampai aku bisa tau apa itu komputer… dan kembali ke tempat kerja ku yang selalu membantu aku dalam pelajaran kuliah, mengerjakan PR yang dari dosen bahkan makalah pun sekalian… bersyukur Kepada Allah SWT… ternyata aku telah menemukan jawabannya kenapa sampai sekarang lamaran itu blum juga dapat panggilan2… ternyata kalau aku bekerja di tempat yang lain belum tentu aku dapat mengerjakan semua pr yang diberikan dan belum tentu aku dapat belajar dengan tenang…

Yah hidup emang butuh perjuangan untuk mendapatkan sesuatu hal yang lebih baik… tapi jangan sampai salah kaprah dan penyesalan yang didapat…

Semanga!!… ๐Ÿ™‚

Iklan