Masih ingat hadist tentang rasulullah yang ditanya oleh sahabatnya tentang berbakti kepada kedua orangtua??

“Ya rasulullah siapakah yang harus aku hormati, maka rasulullah menjawab ibumu, lalu siapa lagi ya rasulullah, rasul menjawab ibumu, lalu siapa lagi ya rasululllah, rasul menjawab ibumu, lalu siapa lagi ya rasul, maka rasulullah pun mnejawab ayahmu.”terus Masih ingat nggak acara Uya emang Kuya edisi tanggal 20 Februari 2010 Yang ditayangkan tiap hari sabtu sore…?? so PAsti masih ingat

Tau orang nya yang di hipnotis nggak?? (saya nggk tanya ganteng atw nggak nya…hehehe)

Dia adalah seorang anak laki2 yang bekerja sebagai supir taksi, yang tidak diinginkan oleh kedua orangtuanya, dan kalau ia pulang kerumahnya pasti dia akan kena marah dengan orangtuanya, dan malah diusir dari rumah nya… sebab apa? karena dia adalah anak laki2 yang tidak bisa dijual! (apa??? masak sih anak dijual?? yang ada2 aja tingkah laku orangtuanya, aneh2 peusan euy) tapi dengan begitu dia tidak dendam dengan kedua orangtuanya justru dia selalu menampakkan bakti nya ia kepada kedua orangtuanya.

itulah orangtua jaman sekarang.

Lalu masih ingat nggak kisah nya seruni, yang merawat ibunya yang lumpuh yang tidak bisa jalan, itu loh cerita dari daerah sulawesi..?? masih ingat kan… seruni menghabiskan waktunya, menghabiskan masa kecilnya, menghabiskan masa bermainnya demi apa? demi merawat ibunya, karena tidak ada orang dirumah seruni selain dia yang harus merawat ibunya. Setiap pulang sekolah seruni tidak bermain2 lagi justru dia akan pulang dengan segera, memasak nasi buat ibunya tercinta, Menggambarkan berbaktinya seruni kepada sang ibu… Sungguh fenomena yang sangat jarang sekali kita lihat hanya berbanding 1:1 juta orang kalau kita ibaratkan seperti itu.

Lalu masih ingat nggak cerita tentang anak yang dikutuk oleh ibunya menjadi ular berkepala anjing, Hanya gara2 mendorong ibunya sewaktu ibunya lagi shalat disebabkan karena apa? tidak dituruti keinginannya untuk dibelikan motor mio, kejadian ini terjadi di daerah labuhan batu rantau parapat daerah sumatera utara.

Kalaulah kita tilik lebih kedalam lagi, bukan tidak mungkin kita juga telah melawan ibu kita, melawan ayah kita. Padahal mereka yang telah memberikan kasih sayangnya kepada kita, Apakah ini balasan kita buat mereka??

Kapan kita berbaktinya??? bukan hanya anak saja yang durhaka kepada kedua orangtuanya, bahkan orangtua pun bsia durhaka kepada anak nya. Seperti acara uya emang kuya. Apa mungkin tega kedua orangtuanya menjual anak kandungnya sendiri demi uang? tapi itulah fenomena yang ada friend…. Kita tidak bisa memungkirinya… kita tidak bisa menutup2inya. Dikeluarganya dia seorang anak laki2, sedangkan yang lainnya adalah perempuan yang bisa dijual oleh keduaorangtuanya, itulah ciri orangtua yang durhaka kepada anak kandung nya, Ingatlah anakmu adalah cerminan darimu. Bukankah setiap tingkah laku kita akan di contoh oleh anak kita..??

Ada lagi cerita neh, seorang anak membunuh kedua orangtuanya sendiri Naudzubillah tsumma naudzubillah…. iblis sudah meracuni pikirannya hingga tega membunuh kedua orangtuanya sendiri, yang telah memberikan kehidupan kepadanya… Apakah pantas kita berbuat seperti ini, sungguh tidak pantas…

Seumpama jika kita ditanya, Apa yang sudah kau berikan kepada kedua orangtuamu wahai sahabat?? (hmm…. mikir mode:on)

Pasti kita bingung memikirkan jawabannya. (ya iyalah jelas, termasuk saya juga… ^_^)

Sungguh betapa mulianya hati seorang ibu… hati seorang ayah, yang masih mau memaafkan kesalahan anaknya kalau anak nya punya salah, begitupun sebaliknya…. Subhanallah…

Seumpama hidup dengan damai seperti Niscaya mungkin Allah tidak akan menciptakan Neraka… (hehehe sok tau gue.. πŸ™‚ )

Ayo sahabat kita pulang dan bersimpuh mohon ampunan kepada ibu kita yang telah kita sakiti, kepada ayah kita yang telah kita lukai… Selama Allah masih memberi nafas mereka. Kalau sudah terlambat, Apalah mau dikata… Doakan mereka sahabat sehingga jalanmu mudah…

“Sungguh doa anak yang Sholeh akan diijabah oleh Allah…”

(diatas masih belum ada judul neh. silahkan yang mau memberikan judul tentang apa yang penting cocok, semoga bermanfaat buat kita semuanya amin…. πŸ™‚ )

Iklan