Makna sebuah kehidupan adalah bagaimana cara kita menyikapinya, Apakah kita mau ikut arus yang ada sekarang ini atau kita pilih sendiri cara hidupku kita agar hidup kita lebih baik lagi…

Hidup memang butuh perjuangan, Berjuang untuk menjadi yang lebih baik….

disini Bukan masalah kuat atau lemah, tapi disini lah kita tau siapa yang mau bersungguh2 atau hanya diam saja….

disini ada Kisah tentang dua butir telur …..

Dua butir telur sedang berdiskusi mau jadi apa mereka kelak.

Telur pertama berkata, “Aku ingin menjadi tiram… yang hanya diam saja dalam air dan makanan akan datang dengan sendirinya seiring dengan arus laut.”

Telur kedua tidak sependapat, “Aku ingin menjadi seekor elang yang bebas kemana pun dia ingin pergi dan bebas mengambil keputusan serta menentukan jalan hidupnya sendiri.”

Impian mereka pun menjadi menjadi kenyataan, telur pertama menjadi seekor tiram, telur kedua menjadi seekor elang. Namun, alam tidak berkata demikian. Arus laut yang terjadi tidak membawakan mereka makanan. Akhir cerita tiram itu mati karena kelaparan sedang elang itu tetap bisa hidup. Tiram tidak mau bersusah payah mengambil keputusan dan inisiatif, juga tidak mau bertanggung jawab terhadap siapa pun akhirnya mati terbawa arus lautan itu sendiri. Sedangkan seekor elang tidak harus mengikuti arus angin, tapi bisa mengatur dan kadang kala melawan arus angin ketika mencari makan.

Sahabat,
Hidup memang penuh pilihan. Dari cerita dua butir telur tadi…kita bisa memilih, ingin menjadi tiram yang cuma pasrah dan merasa puas dengan keadaan sekarang…atau seekor elang yang bebas menentukan hidupnya dan pergi kemana saja dia suka.

Kalau ingin seperti elang, kenapa tetap bermimpi menjadi tiram? Seorang pemenang akan berkata “Memang tidak mudah…tapi BISA!!!” Tapi seorang pecundang akan berkata “Memang bisa… tapi tidak mudah.”

Silahkan kita pilih yang mana… dan Mari kita sama-sama saling merenung, intropeksi, Jalan mana yang mau kita pilih

(catatan ini saya adaptasi dari Bapak Ilham Khairi dengan sedikit perubahan)…

Iklan